Harga Vivo Xplay 7 dan Spesifikasi

Setelah dirilisnya perangkat mid-range Vivo v7 Plus beberapa waktu lalu, Vivo kembali dikabarkan akan merilis perangkat terbarunya yang bernama Vivo XPlay 7 pada tahun 2018 mendatang. Beragam spesifikasi internal unggulan pun disematkan pada smartphone dari Cina tersebut. Hal tersebut tentu dipastikan akan memberikan performa lebih tangguh dan menakjubkan. Seperti smartphone sebelumnya, pada Vivo XPlay 7 ini pun Vivo kembali memberikan keunggulan pada hal kamera. Dirumorkan Vivo akan menggunakan sensor kamera IMX401 dari Sony dan pastinya sudah menggunakan sistem tercanggih yaitu dual SIM. Jika dilihat dari desain, Vivo XPlay 7 cukup menarik perhatian dengan layar bezel-lessnya sehingga tampilan pada bagian depannya seperti full layar. Selain itu, Vivo kabarnya tidak akan menaruh sensor pemindai jari di belakang melainkan di depan tepat di bawah layar. Dikabarkan jika tampilan tombol sensor pemindai jari pada Vivo XPlay 7 tersebut menggunakan produk dari Amerika yaitu Qualcomm.
Vivo Xplay 7
Vivo Xplay 7
Vivo XPlay 7 yang rencananya akan dirilis pada tahun 2018 tersebut akan dibekali dengan spesifikasi yang cukup tangguh di segmen sekelasnya. Rumornya, smartphone ini akan menyasar ranah pasar perangkat premium sehingga dipastikan beragam spesifikasi mewah pun akan dihadirkan pada smartphone bernama Vivo XPlay 7 tersebut. Seperti yang disinggung di atas bahwa smartphone tersebut akan dibekali dengan kamera mumpuni yang pastinya akan menampilkan visual gambar lebih jernih dan tajam. Selain itu, agar performa smartphone semakin tangguh maka Vivo membekalinya dengan dapur pacu yang mumpuni. Pada bagian dapur pacu ini, Vivo XPlay 7 menggunakan chipset asal Amerika yaitu Qualcomm Snapdragon yang didukung dengan prosessor octa-core. Ditambah, pastinya performa tidak akan maksimal jika menggunakan operasi sistem lama namun tidak untuk Vivo XPlay 7 yang akan dibekali dengan OS Android Nougat yang akan meringkan kinerja operasional smartphone. Karena perangkat ini menyasar segmen perangkat premium, pastinya dibekali dengan fitur-fitur yang tangguh. Penasaran dengan spesifikasi yang akan dihadirkan pada smartphone ini? Simak pembahasan spesifikasi dan harga Vivo XPlay 7 di bawah ini!
HP Vivo Xplay 7
Smartphone Vivo Xplay 7

Review Vivo XPlay 7

Desain Cantik dengan Layar 6.0 Inci
Membicarakan spesifikasi Vivo XPlay 7 sepertinya akan menarik untuk dibahas pertama kalinya pada bagian desain atau bodi. Nah, untuk smartphone dari Vivo kali menampilkan desain yang menarik dan cantik yang mana layar berukuran 6 Inci dan pada bagian depan disematkan layar bezel-less sehingga pada bagian depan akan memperlihatkan full layar. Kabarnya, Vivo XPlay 7 akan menggunakan bahan metal untuk bodinya yang dilengkapi dengan varian warna black, gold dan rose gold. Agar performa layar semakin tangguh, Vivo menggunakan tipe layar Super AMOLED dengan resolusi layar Full HD 1080 x 2160 piksel kerapatan ~402 ppi. Menariknya, pada Vivo XPlay 7 ini Vivo tidak menyematkan sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang melainkan pada bagian depan tepat di bawah layar. Dikabarkan pula sensor fingerprint atau pemindai sidik jari tersebut akan menggunakan sensor dari Qualcomm. Dan agar layar tidak mudah tergores, XPlay7 juga sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass. Spesifikasi Vivo XPlay 7 pada bagian layar juga semakin menarik karena menggunakan antarmuka Funtouch OS.
Dapur Pacu Semakin Gahar dengan OS Android v7.1 dan Chipset Snapdragon 385
Pada segmen selanjutnya kita akan menilik spesifikasi Vivo XPlay 7 dari sektor dapur pacu. Smartphone ini tidak hanya bagian fisiknya saja yang menakjubkan namun juga bagian internalnya yang semakin tangguh. Phablet ini akan dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang didukung dengan prosessor octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo). Pada bagian dapur pacu ini Vivo XPlay 7 juga dibekali dengan GPU Adreno 540 yang akan menawarkan grafis semakin tajam ketika kamu gunakan gaming. Yang pastinya untuk mendukung kinerja operasionalnya semakin tangguh, perangkat ini dibekali dengan kapasitas RAM yang besar yaitu 6 GB. Performa operasional smartphone bernama Vivo XPlay 7 ini semakin lengkap dengan dihadirkannya OS Android v7.1 Nougat. Meskipun Vivo belum menerapkan OS Android terbaru yaitu Oreo pada smartphonenya namun dengan berbagai komponen yang digunakan pada dapur pacunya tersebut dipastikan membuat spesifikasi Vivo XPlay 7 ini tetap gahar.
Spesifikasi Vivo Xplay 7
Spesifikasi Vivo Xplay 7
Kapasitas Penyimpanan Internal Semakin Lapang dengan Dibekali 128 GB
Spesifikasi Vivo XPlay 7 selanjutnya yang tidak kalah penting untuk dibahas adalah pada bagian memori penyimpanannya. Ya, smartphone sangat membutuhkan memori karena bisa digunakan untuk menyimpan beragam data tanpa harus kesulitan. Kali ini Vivo dikabarkan akan membekali Vivo XPlay 7 ini dengan memori internal yang sangat luas mencapai 128 GB sehingga kamu bisa menyimpan berbagai file mulai data apliklasi, audio, foto, video, dokumen atau file penting lainnya. Dengan kapasitas memori internal yang besar pastinya akan membuat performa smartphone semakin lapang. Sebab, meskipun kamu menyimpan file dalam ukuran yang besar, performa dan respon dari Vivo XPlay 7 ini tidak akan terganggu. Namun yang perlu diingat dari sektor storage ini adalah tidak disediakannya slot untuk microSD sehingga smartphone ini hanya dibekali dengan memori internal saja. Sehingga kamu harus lebih bijak dalam menyimpan beragam file. Namun demikian, hal tersebut tidak akan mempengaruhi kinerja spesifikasi Vivo XPlay 7 ini secara keseluruhan.
Lini Fotgrafi Andalkan Dual Kamera Utama 12 MP dengan Sensor Kamera IMX401
Nah untuk spesifikasi Vivo XPlay 7 selanjutnya seperti fitur yang paling banyak diminati oleh pengguna smartphone yaitu lini fotografi. Ya, ponsel saat ini memang sudah berkembang menurut fungsinya, tidak hanya sebagai tempat berkomunikasi melainkan juga untuk mencari informasi dan mengabadikan momen dalam bentuk gambar dan video. Untuk melengkapi aktivitas tersebut, Vivo XPlay 7 dibekali dengan dual kamera utama 12 MP yang pastinya akan memberikan visual gambar semakin atraktif. Bahkan pada kamera utama dibekali fitur OIS (4-axis), phase detection auto-focus dan dual LED (dual-tone) flash. Sedangkan untuk kamera depan, Vivo akan menyematkan kamera beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 pada Vivo XPlay 7 ini. Tidak hanya fotografinya saja yang akan menampilkan gambar yang tajam, videografinya pun tidak kalah atraktif. Yang mana pada kamera belakang bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi 4K berkecepatan 30fps. Sedangkan untuk kamera depan dari Vivo XPlay 7 ini juga bisa digunakan untuk merekam dengan resolusi Full HD. Dengan resolusi yang besar, hasil video pastinya akan semakin tajam dan jernih. Dikabarkan sensor kamera yang disematkan padanya akan menggunakan IMX401dari Sony sehingga optical zoom hingga 4K. Dengan demikian, sektor fotografi dari spesifikasi Vivo XPlay 7 ini memang patut menjadi perhatian khusus.
Spesifikasi HP Vivo Xplay 7
Spesifikasi Smartphone Vivo Xplay 7
Jaringan Cepat dengan Mengandalkan 4G LTE disertai Konektivitas Lengkap Lainnya
Spesifikasi Vivo XPlay 7 pada segmen ini akan lebih membahas mengenai konektivitas. Bagi smartphone, konektivitas itu sangat penting karena smartphone didominasi dengan aplikasi yang hanya bisa berjalan ketika menggunakan jaringan internet. Maka dari itu, Vivo dikabarkan akan membekali Vivo XPlay 7 ini dengan jaringan 4G LTE yang dipercaya merupakan jaringan tercepat saat ini. Namun, kamu tidak perlu khawatir jika kamu berada didaerah yang sulit dijangkau jaringan ini karena XPlay7 juga dibekali dengan jaringan cadangan seperti 2G dan 3G. Smartphone yang bernama Vivo XPlay 7 ini juga dibekali dengan dual SIM yang bisa kamu gunakan untuk memudahkan aktivitas komunikasi kamu, kedua SIM tersebut bisa digunakan untuk segala operator. Untuk mendukung konektivitas semakin lancar, Vivo membekali smartphonenya ini dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual band, Wi-Fi Direct dan hotspot. Sedangkan untuk memindahkan data atau file pada Vivo XPlay 7 ini ke perangkat lain, perangkat ini dibekali dengan Bluetooth 5.0 dan USB Type-C 1.0. Sayangnya, navigasi untuk perangkat segmen mid-range tersebut masih menggunakan A-GPS. Walaupun begitu, spesifikasi Vivo XPlay 7 dari sektor konektivitas sudah mampu menunjang kemudahan bagi penggunanya.
Baterai Tangguh Dilengkapi Dengan Fast Battery Charging
Setelah membahas spesifikasi Vivo XPlay 7 mulai dari desain hingga bagian internal lainnya, pada segmen terakhir ini akan lebih membahas mengenai baterai yang digunakan. Pastinya baterai sangat penting untuk gadget karena baterai merupakan sebuah nyawa. Tanpa adanya baterai, smartphone atau perangkat lainnya tidak bisa menjalankan komponen-komponen yang di dalamnya secara maksimal. Vivo dikabarkan akan membekali Vivo XPlay 7 ini dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Kapasitas ini cukup luas untuk digunakan karena bisa dijalankan dalam waktu yang cukup lama. Terlebih fitur dapur pacu yang digunakan pada smartphone ini menggunakan fitur yang canggih sehingga kapasitas baterai dari Vivo XPlay 7 tersebut dirasa cukup untuk menyokong jalannya kinerja operasional dari smartphone tersebut. Bahkan kamu tidak perlu menunggu lama untuk mengisi ulang daya energi smartphone ini karena sudah dibekali dengan fitur fast battery charging. Dengan dibekali spesifikasi Vivo XPlay 7 yang tangguh, kira-kira berapa ya harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Vivo XPlay 7

Meskipun belum resmi dirilis, namun berbagai bocoran mengenai Vivo XPlay 7 ini telah menghiasi berbagai media di dunia maya. Dari situ diketahui jika perangkat ini membawa berbagai komponen yang mumpuni. Masih seperti seri sebelumnya, perangkat ini juga masih mengutamakan sektor fotografi untuk “jualannya”. Di mana pada sektor tersebut Vivo membekalinya dengan dual kamera utama 12 MP. Dengan kamera tersebut dipastikan aktivitas fotografi pada Vivo XPlay 7 ini akan berjalan dengan sangat baik. Bahkan tidak hanya itu saja, untuk kamera depannya pun tidak kalah mumpuni. Di mana Vivo membekalkan kamera berkekuatan 16 MP untuk disematkan pada bagian depan dari perangkat ini. Sementara itu, pada bagian dapur pacunya Vivo XPlay 7 ini pun telah membawa RAM yang besar yakni 6 GB untuk memastikan aktivitas multi-tasking berjalan dengan sangat lancar. Nah, itulah beberapa kelebihan Vivo XPlay 7 dan kekurangan Vivo XPlay 7 yang perlu dicatat. Untuk mengetahui lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.
Kelebihan Vivo XPlay 7
  • Support 4G LTE
  • Support Dual SIM
  • Sensor Fingerprint
  • Desain Bezel-less
  • Layar 6.0 Inci
  • Tipe Layar Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Resolusi Full HD
  • Interface Funtouch OS
  • OS Android v7.1 Nougat
  • Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • Prosessor octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
  • RAM 6 GB
  • GPU Adreno 540
  • Memori Internal 128 GB
  • Dual Kamera Utama 12 MP
  • Kamera Depan 16 MP
  • Baterai 4.000 mAh
Kekurangan Vivo XPlay 7
  • Tidak dilengkapi slot microSD
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery

Harga Vivo XPlay 7

Beragam spesifikasi d iatas pastinya sudah dapat menggambarkan berapa harga Vivo XPlay 7 ini. Apalagi bocoran desain bodi Vivo juga sudah disebarkan melalui Weibo beberapa waktu yang lalu dengan tampilan bezel-lessnya sehingga tampilannya pun semakin cantik. Sebelum jauh membicarakan mengenai harga, akan lebih baik jika Begawei mengajak kawan-kawan untuk mengulas apa saja yang menjadi pengaruh dari harga Vivo XPlay 7 tersebut. Mulai dari bagian depan, jelas sekali jika dilihat dari bodi atau desain tampilannya terkesan mewah sehingga wajar saja smartphone ini akan dijual dengan harga yang cukup tinggi. Hal ini juga didukung dari sektor internal Vivo XPlay 7 ini yang mana menggunakan mesin-mesin yang mumpuni sehingga performa dari kinerja operasional smartphone tersebut semakin tangguh. Selain fitur desain dan dapur pacunya yang bisa mempengaruhi harga, bagian lini fotografi juga memberikan pengaruh yang cukup besar, pasalnya Vivo XPlay 7 akan dibekali dengan dual kamera beresolusi 12 MP dan kamera depan 16 MP. Dengan resolusi yang cukup besar tersebut pastinya akan memanjakan kamu dalam mengabadikan momen. Nah setelah melihat keunggulan yang bisa mempengaruhi harga jual smartphone tersebut, kira-kira berapa harga Vivo XPlay 7 akan dibanderol di pasaran?
Harga Vivo Xplay 7
Harga Vivo Xplay 7
Harga Vivo Xplay 7 Terbaru
Harga Vivo Xplay 7 Terbaru
Mungkin sebagian dari kawan-kawan sudah penasaran dengan harga Vivo XPlay 7 ini kan? Memang cukup menarik untuk dibahas terlebih berbagai fitur unggulan yang dibawanya tersebut. Dirumorkan, ponsel ini akan bersaing ketat dengan perangkat premium lainnya namun tidak perlu khawatir karena harga Vivo XPlay 7 ini diperkirakan tidak sampai Rp. 10 juta. Jika melihat beragam fitur yang ditawarkan, Begawei memperkirakan harganya sedikit mahal terlebih smartphone ini menyasar segmen premium. Apakah benar-benar mahal? Berdasarkan informasi yang Begawei dapat dari beragam sumber terpercaya, harga yang akan dibanderol Vivo XPlay 7 sekitar Rp. 8 juta. Memang cukup mahal, namun jika kita melihat dari beragam fitur yang ditawarkan sepertinya harga ini sudah melekat dengan perangkat premium. Namun, kawan-kawan harus ingat bahwa harga di atas merupakan perkiraan sehingga bisa saja harga Vivo XPlay 7 ini akan lebih mahal atau lebih murah.
Harga VVivo XPlay 7
Sekitar Rp 8.000.000,- (Perkiraan)
Harga Vivo XPlay 7 memang dirasa mahal dan tidak semua kalangan mampu menjangkau smartphone ini. Namun, jika melihat kembali sasaran pasar serta fitur yang ditawarkan oleh Vivo pada perangkat ini maka akan terasa sesuai dengan patokan harga tersebut. Dengan kisaran banderol harga Vivo XPlay 7 yang mencapai Rp. 8 juta tersebut, kamu sudah dimanjakan dengan beragam fitur canggih seperti lini fotografinya. Karena sudah menggunakan teknologi dual kamera, visual gambar yang dihasilkan pastinya terlihat tajam, jernih dan lebih atraktif. Bahkan bagian videografi dari Vivo XPlay 7 ini pun juga menarik karena menggunakan resolusi yang tinggi sehingga hasil gambar videopun akan terlihat jelas dan nyata. Nah, Mungkin ini dulu yang bisa Begawei sampaikan secara lengkap. Semoga ulasan yang Begawei sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Vivo XPlay 7 ini dapat bermanfaat. Jangan lupa untuk membaca ulasan menarik lainnya seperti Vivo V7+ dan Vivo X20.
close